Jogja. Selasa, 15 Agustus 2006

Hari ini saya ketemu pengusaha muda yang masih belia, tetapi memiliki toko Besi & material yang besar dan komplit di Jogja.

Ternyata anak muda ini lulusan tercepat Arsitek Universitas negeri di Jakarta… bayangkan 2 tahun lulus he he alias drop out. Setelah cerita ternyata keluar dari kuliah karena menguruh ibundanya yang di vonis dokter harus operasi usus besar dan di buat lubang dekat pinggang untuk pembuangan kotoran. Dengan biaya prediksi operasi sebesar 120 Juta… sungguh nilai yang sangat besar untuk kondisi keluarga dia saat ini. Dengan modal bekerja sebagai sales di jakarta dia berusaha mengumpulkan uang untuk biaya berobat ibundanya.

Ternyata tidak semudah yang dibayangkan, mengumpulkan rupiah demi rupiah sangat lah sulit di jaman ini. Akhirnya dengan berani anak muda ini mencari hutangan dari sana-sini dari keluarga terdekat.. dan akhirnya terkumpul nilai yang cukup untuk biaya berobat.

Ternyata felling dia terhadap penyakit ibunya membuat keinginan untuk berobat di negeri seberang.. yaitu singapura. Ternyata setelah sampai di Singapura apa yang terjadi, dengan biaya super murah setara 2 juta rupiah, usus ibundanya potong dengan laser dan langsung disuruh pulang hari itu juga. Nah kata pihak rumah sakit.. masih banyak yang antri he he emang antri BBM kayak di Indonesia ya.

Betapa tragis .. pengobatan di Indonesia dengan biaya selangit dan belum tentu sembuh, di negeri seberang dengan biaya murah sekaligus wisata, total sembuh sampai sekarang.

Anak yang baik ini akhirnya memutuskan keluar dari kuliah dan memakai dana sisa piutang untuk di kelola menjadi sebuah usaha keluarga. eh niat usaha keterima sama pak haji kaya yang menawarkan tempat secara gratis.. di bayar kalau nanti sudah ada untung (tahu nggak jika di nilai sewa ruang sebesar itu di pinggir jalan strategis bisa 20 Jt 1 tahun man…), nah apalagi ternyata setelah kontak dengan relasi yang dia kenal dari pekerjaan salesnya.. malah di drop barang yang dibayar jika laku.. nah Masya’ Allah, Subhaanallah…..

Sekarang bisa memiliki mobil untuk usaha, karyawan lumayan banyak…..

Nah betapa sebenarnya Yang Kuasa Maha Adil dan Tahu… jika Berbakti ke ORTu (IBU) jangan takut deh.. pasti rejeki akan segara hadir.. dunia akan ikut dengan tabungan akhirat tadi. Harapan saya semoga kawan tidak takut berusaha, berbakti ke Ortu dan satu percaya Yang Satu …. ALLAH SWT.

Salam
Eki