Salam Sukses bagi Pembelajar

Mendukung Program Penciptaan Lapangan Pekerjaan oleh Pemerintah. Bagaimana cara mendapatan rizky dari kegiatan yang dilakukan oleh orang lain, dan tidak merugikannya malah membuat orang lain lebih baik?

Pertanyaan itu adalah penting bagi anda yang saat ini merasa nyaman sebagai pegawai/pekerja. Mereka yang menjadi pegawai /pekerja sudah tentu kehabisan waktu untuk kegiatan utama mereka di kantor atau di tempat kerja. Banyak orang berpendapat bahwa bagimana saya dapat menjadi investor wong untuk makan sehari-hari saja hanya cukup.

Satu tips yang saya juga menjalankannya …seorang pegawai dengan status jelas tentu di percaya untuk berhutang…betul tidak? .. nah dengan cara itu anda mendapat dana cash.. ingat dana cash bukan untuk konsumtif.. tetapi di investasikan kepada pihak lain. Alasannya sederhana karena kita tidak punya kemampuan berusaha /bisnis dan tidak punya waktu ..

Dengan pemilihan jenis usaha yang ada di sekitar kita tentu profit usaha akan langsung anda peroleh. Bagaimana ciri-ciri bisnis yang sehat dan prospek apabila ita berikan suntikan dana?

1. Lihat jenis usaha yang ingin anda investaskan
2. Status Lokasi untuk usaha (kontrak atau milik sendiri)
3. Usia jalan nya usaha.
4. Bagaimana pengelolaannya.
5. Bagaimana laporan keuangannya.
6. Siapa orang-2 yang menjadi relasinya, dan pastikan prosesnya.

Seseorang pengusaha biasanya ingin maju dan tidak ingin beresiko, mereka aan menawarkan kerjasama dalam bentuk investasi dengan bagi profit yang diukur berdasar pendapatan usaha seseorang (waktu nya terbatas). Nah di sanalah tempat tempat anda dapat memilih investasi.

Dibandingan memiliki usaha sendiri bagi seseorang yang tidak teguh dan mantap bahwa usaha yang dijalankan sendiri akan maju, maka pilihan bagi profit lebih baik anda pilih….saya memiliki pengalaman percetakan 3 tahun lamanya saya tidak untung, malah harus siap mensubsidi apabila usaha rugi.. apakah anda mau mengalami seperti saya? setelah tahun ke 3 baru saya merasakan bahwa usaha tersebut meningkat secara baik dan saat ini sudah bisa memberi saya hasil seperti Gaji PNS Golongan IIIa (S1). Dengan hanya melihat prosesnya sebab sudah ada tenaga-2 ahli yang menanganinya.

Jangan lupa risiko investasi tetap ada, tetapi dengan melihat secara lebih jelas siapa yang anda beri investasi akan dapat memberi anda data yang lebih akurat mengenai profil mereka…

Siapa yang memberi sesuatu maka ia akan di beri juga. Jangan berharap memperoleh sesuatu dari orang lain tetapi berilah orang lain kemudahan maka kemudahan juga akan anda dapatkan..

Demikian tulisan motivasi ini semoga menjadi bahan renungan bagi anda yang saat ini masih nyaman dengan status pegawai dan merasakan kehidupan yang serba “ngepas”..

Wassalam

Ki Hariyadi-Investor Pemula