Sahabat, Peneliti dan Calon Statistisi,

Tidak terasa hampir 2 bulan saya tidak menulis di blog ini karena cukup banyak order dan aktivitas support pengolahan data. (terima kasih saya ucapkan). Banyak masukan & permintaan dari rekan-rekan di lingkungan penelitian dan mahasiswa S2/S1 yang meminta saya dapat mensupport teknis belajar pengolahan data dengan beberapa program dari yang ber-bayar (Stata, SPSS) dan yang tidak ber-bayar (Epi Info, Epi Data).

Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup lama muncul juga beberapa modul bantu belajar teknis yang dapat di manfaatkan (intinya dapat menambah bacaan… ) antara lain:

1. 9 jam terampil mengolah data dengan Stata 8 /9

2. 9 jam terampil mengolah data dengan SPSS

3. 9 jam terampil mengolah data dengan Epi Info dan Epi Data

Dengan cara clasical, lewat kursus tatap muka 3 jam per hari selama 3 hari, selaku praktisi saya dapat memberikan saran bahwa metode belajar ini cukup efektif bagi siapa saja yang berminat dapat mengolah data. (Dengan syarat minimal pernah kuliah, modul ini dapat di pakai untumembuka wacana menganai pengolahan data).

Sampai hari ini sudah 3 kelompok yang saya dampingi untuk belajar selain puluhan yang secara mandiri (Sendiri).. baru 2 bulan saja..

Oh ya, tidak usah khawatir untuk kelas ini min 3 org dan max 5 orang per kelas, dengan biaya @ 300 rb rupiah.. (wah kok murah sekali… tapi bukan murahan )..

Catatan : Ada Laptop dan tempat belajar.

Dengan garansi konsultasi apabila mengalami kesulitan dalam teknis dan teori mudah-mudahan dapat menjadikan hubungan ini semakin erat dan saling bermanfaat..

Ok sahabat.. terima kasih atas waktunya telah membaca tulisan dan informasi ini, apabila ada yang perlu support silahkan kontak ke

Ki Hariyadi (0818 267 286; email : kihariyadi@yahoo.com)

Salam hangat,

Eki